Minggu, 16 Desember 2007

Nganjang Ka Cikajang

Hari Minggu kemarin (16/12/07) saya jalan2 ke Cikajang bersama Kang Pura, Kang Asep dan Mas Bagus. Saya pergi dari rumah di Ciumbuleuit jam 07.00 trus isi bensin pertamax plus 20rb di Cihampelas, langsung ke rumah kang Pura di Muararajeun sbg start point kami. kita berangkat dari rumah kang pura jam 8 dengan tiga motor (kang pura dan kang ASep boncengan). Sepanjang perjalanan awan terlihat mendung. Keadaan ini membuat suasana perjalanan terasa menyegarkan. Sampai di Cikajang jam 10.00. Di Cikajang Alhamdullilah cuaca cukup cerah. Kita disana sempat mengunjungi bekas stasiun Cikajang yg sudah memprihatinkan kondisinya. Suasana alam pedesaan di Cikajang seolah melepaskan kepenatan yang biasa kita alami di pekerjaan sehari-hari.

Jam 3 menjelang sore hari kita pulang ke Banding. Di Perjalanan hujan turun dengan derasnya. Kita sempat berteduh di pinggir jalan. setelah hujan agak reda, kita melanjutkan perjalanan kembali. Beruntung mas bagus, kang Pura dan kang Asep tidak lupa membawa jas hujan. Hnya saya sendiri yang tidak membawa jas hujan sehingga saya harus berbasah-basahan krn hujan belum spenuhnya reda. Saya langsung pulang ke Ciumbuleuit krn pakaian saya kebasahan. Di jalan soekarno-hatta saya tidak lupa mengisi kemnali bensin motor saya untuk persiapan aktivitas keesokan hari. saya sampai rumah jam 06.20 langsung sholat maghrib seklaian sholat ashar yg dijama. Setelah itu saya membersihkan motor dan langsung mandi dengan air hangat.

Walaupun berbasah-basahan di jalan, saya tetap merasa enjoy dan tidak akan lupa akan kesegrana alam Cikajang. Jadi ingat ktaa orang rumah saya sebelum berangkat: "Nganjang ka Cikajang, disuguhan kacang panjang ku kang jajang bari milarian Mojang"

Tidak ada komentar: